Tiga Terroris Meninggal Dunia Saat Penggerebekan

MetroBendera,.com – “ Tiga Terroris Meninggal Dunia Saat Penggerebekan ” Datasemen Khusus Anti Teror Densus 88 Polri Melakukan Penggerebekan di berlokasi daerah babakan kecamatan setu Kota Tangerang Selatan. Sekitar pukul 08.00 Wib

Tempat yang di duga menjadi tempat tinggal terroris. Saat Petugas Densus 88 Melakukan Penggerebekan, Terdengar Tembakan. Menurutnya AKBP Ayi Supardan Memang ada Perlawanan yang di lakukan terroris terserbut terhadap Densus 88

Data Semen Khusus Anti Teror Memasang Garis Polisi Dalam Radius 200 Meter dari tempat kejadian di karenakan polisi Densus 88 Menemukan Bom Aktif yang berada di dalam rumah kontrakan yang di tempatin Terroris.

Garis Polisi ini di jaga ketat oleh angota Densus 88 dan polisi yang membawa senapan laras panjang di karenakan banyak warga yang penasaran dan ingin melihat kejadian tersebut. Warga yang kontrakannya bersebelahan dengan Terroris di minta untuk meninggalkan lokasi. ujar untuk penyelidikan Densus 88. Menurut warga sekitar yang bersebelahan dengan tempat tinggal terroris merasa kaget saat melihat polisi datang mengerebek di dekat lokasi saya. Semua di minta untuk menjauh dari lokasi.

Menurut Ketua RT 02 / 01 Muhammad Lukman Mengatakan bahwa yang menempatin kediaman itu ada 3 orang dan pendatang baru. Baru menepatin Kontrakan selama 2 Minggu. Lukman Mendatangin Kontrakan seminggu sebelum pengferebekan di karena untuk mendata pendatang baru sebagai ketua RT. Menurut kontrakan itu di tempatin tiga orang dan baru dua orang yang melapor ke saya. 3 dari terroris itu di ketaui bernama Helmi

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan, Ledakan bom pertama sempat mengagetkan warga sekitar yang menonton dari jarak garis polisi. Saat ledakan pertama warga bertriak Astagfirullahaladziiim.

Densus 88 sudah meledakan 2 bom dari 3 bom yang di temukan di lokasi dan 3 Tersangka terroris Tewas di tempat. Bom Rakitan ini rencana akan di ledakan di Post pol Lantas yang berada di Rumah sakit Eka Serpong. Rencana awal akan ada penusukan terhadap polisi sehingga akan membuat masyarakat dan polisi berdatangan. Seketika itu pelaku lainnya akan meledakan diri di situasi yang ramai ini, Ucap Irjen Pol M Iriawan

Uang Negara Indonesia Dengan Desain Terbaru 19 Desember 2016

MetroBendera.com – ” Uang Negara Indonesia Dengan Desain Terbaru 19 Desember 2016 ” 12 Pahlawan nasional akan menjadi desain baru dari Bank Indonesia (BI ) yang akan dijadikan uang NKRI dan akan di luncurkan pada hari ini, pukul 09.00, Senin ( 19 / 12 / 2016 ).

Peluncuran uang yang akan di selenggarakan di gedung bank Indonesia Jl Thamrin Jakarta Pusat ini akan di hadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo dan berikut dengan sejumlah menteri – menteri Indonesia.

Direktur utama Departemen Komunikasi BI Arbonas Hutabarat melangsungkan informasi untuk kehadiran uang baru ini bukan berari uang yang tersedia saat ini tidak berlaku, uang yang saat ini akan tetap berlaku sebagai alat pembayaran yang sah di berbagai kalangan Pasar, Toko, Mall, dll.

” Apa bila uang rupiah kertas dan logan yang baru tersebut telah dikeluargkan dan diedarkan pada waktunya, maka uang rupiah kertas dan logam yang masih beredar saat ini masih tetap berlaku sebagai alat pembayaran yang sah di wilayah NKRI sepanjang belum dicabuk dan ditarik dari peredaran NKRI,”Ujar Arbonas beberapa waktu lalu yang langsung di liput MetroBendera.com.

Berikut adalah uang NKRI terbaru yang di hadirkan beserta nama pejuang desain uang NKRI :

100-000 Pecahan Rp 100.000 tetap menampilkan duo proklamator, Soekarno-Hatta, dan didominasi warna merah. Yang membedakan dari desain yang lama, gambar Presiden RI pertama, Soekarno, terlihat lebih elegan dan tidak terlalu formal. Selain itu, di bagian belakang terdapat gambar Tari Topeng Betawi, sedangkan pada desain lama berupa gedung DPR/MPR.

50000Pecahan Rp 50.000 tetap didominasi warna biru. Dalam desain baru, pecahan ini menampilkan pahlawan nasional Ir Djuanda Kartawidjaja. Pada desain lama, gambar yang menghiasi pecahan ini adalah I Gusti Ngurah Rai. Sementara itu, pada bagian belakang terdapat gambar Tari Legong dari Bali dengan latar belakang pemandangan alam Pulau Komodo.

20000
Pecahan Rp. 20.000 ini tetap didominasi warna hijau dengan menampilkan pahlawan nasional GSSJ Ratulangi. Di pecahan desain lama, pahlawan yang ditampilkan adalah Otto Iskandardinata. Pada bagian belakang terdapat gambar Tari Gong dari Suku Dayak dengan latar belakang panorama alam Derawan, Kalimantan Timur.

10000Pecahan Rp. 10.000 yang didominasi warna ungu ini ditampilkan dengan gambar pahlawan dari tanah Papua, Frans Kaisiepo, dan pada bagian belakang terdapat gambar Tari Pakarena dari Sulawesi Selatan serta pemandangan alam Taman Nasional Wakatobi dan bunga cempaka Hutan Kasar.

5000
Pecahan Rp.5.000 yang didominasi warna coklat ini ditampilkan dengan gambar pahlawan nasional KH Idham Chalid dan di bagian belakang uang terdapat gambar penari gambyong, pemandangan alam  Gunung Bromo, serta bunga sedap malam.

2000Pecahan Rp. 2.000 yang didominasi warna abu-abu ini terdapat gambar pahlawan nasional Moehammad Hoesni Thamrin. Sementara itu, di bagian belakang terdapat gambar Tari Piring dari Sumatera Barat serta pemandangan alam Ngarai Sianok dan bunga jeumpa.

1000Pecahan Rp. 1.000 yang didominasi warna hijau ini terdapat gambar pahlawan wanita dari Aceh, Tjut Meutia. Di bagian belakang terdapat gambar Tari Tifa dari Papua dan Maluku Tenggara serta pemandangan alam Banda Neira dan bunga anggrek Larat.

 

 

Prediksi Ekonomi RI menurut Sri Mulyani Tahun Depan

MetroBendera.com – ” Prediksi Ekonomi RI menurut Sri Mulyani Tahun Depan ” Prediksi Ekonomi RI menurut Sri Mulyani, diperkirakan tahun depan nanti pertumbuhan ekonomi akan berada di level 5,1%. Pertumbuhan Ekonomi Tahun Depan masih berpengaruh dengan sektor domestik, maka dari itu pemerintah terus mengejar potensi domestik yang ada.

Mengandalkan sektor domestik, gejolak yang terjadi pada sektor global diharapkan tak akan banyak mempengaruhi kondisi perekonomian RI, menurut Sri Mulyani. Pemerintah masih terus memaksimalkan peran masyarakat dalam hal peningkatan investasi hingga penerimaan pajak

“Tapi tantangannya perbankan kita hanya 6,5% kredit growth padahal dulu capai 10%. Ini adalah saling kait-mengkait karena kalau ekonomi stabil maka ada peningkatan komitmen investasi,” kata Sri Mulyani di Hotel Aston, Bogor, Sabtu (26/11/2016).

Walaupun dari sisi konsumsi rumah tangga dapat tumbuh di atas 5%, namun,kondisi ekspor dan impor RI masih negatif selama lima tahun terakhir. Sri Mulyani meminta supaya masyarakat ikut berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi. Salah satu caranya ialah dengan membayar pajak.

“Tapi tantangannya perbankan kita hanya 6,5% kredit growth padahal dulu capai 10%. Ini adalah saling kait-mengkait karena kalau ekonomi stabil maka ada peningkatan komitmen investasi,” kata Sri Mulyani di Hotel Aston, Bogor, Sabtu (26/11/2016).

Walaupun dari sisi konsumsi rumah tangga dapat tumbuh di atas 5%, namun,kondisi ekspor dan impor RI masih negatif selama lima tahun terakhir. Sri Mulyani meminta supaya masyarakat ikut berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi. Salah satu caranya ialah dengan membayar pajak.

“Kita sekarang jumlah tax to GDP ratio 13% secara total. Kalau tambahkan defisit ada total hingga 15 -16%. Kalau negara lain seperti India bisa capai 7% defisit. Kalau kita hanya mampu melakukan daya dorong APBN sebesar 16%,” jelasnya.

Sri Mulyani juga memiliki strategi dalam mengejar pertumbuhan ekonomi 2017, yaitu dengan memanfaatkan APBN sesuai skala prioritas pembangunan.

“Belanja juga perlu baik. Sedapat mungkin APBN tidak dikapling-kapling. Jadi semakin banyak yang dibentuk mandatory spending itu misalnya untuk kesehatan utang, gaji, sehingga fiskal space sangat kecil. Ini jangan lagi kita lakukan kapling-kapling,” kata dia.

 

Menyedihkan, Bapak Ini Rela Membelikan Smartphone Agar Putrinya Sekolah

MetroBendera.com – ” Menyedihkan, Bapak Ini Rela Membelikan Smartphone Agar Putrinya Sekolah ” – Semakin hari jaman semakin banyak berkembang, dengan kehadiran smartphone yang mempermudah orang untuk transaksi bank, maupun mencari kebutuhan sehari – hari. Padahal sebeum kehadiran smartphone manusia masih bisa hidup lebih baik, penyalah gunaan smartphone yang dijadikan sebagai ajang media untuk eksis dan gaul ini membuat banyak peminat untuk membelinya, bahkan untuk ukuran anak sekolahan yang meminta smartphone dengan harga yang sangat mengkhawatirkan.

Anak jaman sekarang sudah umum dan sudah biasa kita lihat membawa smartphone ke sekolah. Bermula dari harga 1 jutaan hingga puluhan juta rupiah. kesenjangan sosial antara satu murid dengan murid lain sudah tidak di herankan lagi, maka dari situs juga murid yang tidak membawa smartphone di anggap sebagai tidak gaul dan ekses, yang mengakibatkan penghindaran dari teman – temannya yang menggunakan smartphone.

seperti khasus yang di alami oleh seorang putri bapak asal kota Medan ini, Putri nya merasa kurang bergaul jika tidak memiliki smartphone, sedangkan teman – teman nya sudah memakai smartphone, dan saat ini ia sangat minder dan malu sehingga tidak ingin melanjutkan sekolah jika sang bapak tidak membelikan smartphone untuknya, dengan cara merajuk bapaknya untuk membelika smartphone dengan harga yang tidak tergolong murah, sang anak mengancam untuk mogok sekolah, simpulnya.

Sang bapak yang begitu sedih melihat kelakuan anaknya, sang bapak membawa sekantong plastik yang berisi uang pecahan Rp. 2.000,- an, bapak yang tidak di ketahui namanya ini berniat member smartphone untuk anaknya yang masih duduk di bangku SMP untuk tidak melanjutkan mogok sekolahnya, sangat amat miris sekali bukan ?

Banyak nitizen yang mengkritis perilaku putri Bapak ini, namun bukan hanya sedikit juga nitizen yang mendoakan untuk bapaknya agar senantiasa diberikan rejeki berlebih daru Sang Maha Kuasa. Dan ada juga yang mendoakan agar putri bapak ini segera disadarkan dari tingkah lakunya, dan selalu mensyukuti apa yang dia punya dan apa yang tidak ia punya untuk tidak memberatkan orang tuanya. sedih banget  ya guys ?

 

Joko Widodo Berkunjung Ke India Dan Mengincar Pasar Komoditas Baru

MetroBendera.com – ” Joko Widodo Berkunjung Ke India Dan Mengincar Pasar Komoditas Baru ” Hari senin, ( 12/12/2016) Presidan Joko Widodo ( Jokowi ) ingin menambah jenis komoditas ekspor di Indonesia dengan kunjungan kenegara India.

Hal seperti inilah yang di sampaikan oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi LP yang turut mendampingi Presiden Jokowi di india yang akan berlangsung tanggal 12 – 13 Desember 2016.

Presiden Jokowi pun mengatakan perdagangan di dunia internasional, India adalah mitra terbesar perdagangan di Indonesia – Asia selatan sekaligus merupakan team terbesar bagian ke empat.

Retno menambahkan bahwa Indonesia dan India didominasi oleh komponen CPO dan batubara dari angka perdagangannya, dan menurut Retno indonesia sudah saatnya mendiversifikasi jenut mata dagangan dengan negara India.

Akan lebih di perdalam saat pertemuan Presiden Jokowi dengan para CEO. Diikuti dengan diskusi dengan para menteri ekonomi yang termasuk Menko Perekonomian Danmin Nasution, Mentri Perindustrian Arilangga Hartarto, Mentri Perdagangan Enggartiasto Lukito, dan Kepala BKPM Thomas Lembong,” Katanya.

Dengan kunjunangan pertama kali dari Presiden Jokowi merupakan suatu balasan dari kunjungan Perdana Menteri India ke Indonesia pada tahun 2013 dan juga bagu Wakil Presiden India pada november 2015 lalu.

Sketsa pagi hari, Istana kepresidenan Rashtrapati Bhavan, Presiden Jokowi dan Ibu Irana Jokowi akan mengikuti upacara penyambutan kenegaraan yang di buat oleh presiden India Pranab Mukherjee dan Perdana Menteri India Narendra Modi.

Pertemuan bilateral dengan P.M. Narendra Modi di Hyderabad House, Yaitu bangunan yang di gunakan khusus untuk pertemuan dengan tamu negara pun langsung di ikuti oleh rombongan dari Presiden Jowoki, dan di pertemuan tersebut, sejumlah nota kesepahaman besama akan ditanda tangani.

Acara pertemuan akan di akhiri dengan pernyataan pers bersama oleh kedua pemimpin itu setelah perjamuan kenegaraan makan siang oleh P.M. India.

Pada sore harinya, Presiden Jokowi akan menerima kunjangan kehormatan Wakil Presiden India di The Leela Palace Hotel ( New Delhi ) secara permintaan dari Mohammad Hamid Ansari.

Usai memasuki malam hari, Presiden Jokowi dan berikut dengan rombongannya diminta di minta untuk melakukan pertemuan terbatas dengan Presiden India Pranab Mukherjee dan menghadiri Jamuan makan malam Kenegaraan oleh Presiden India.

 

Meski Sempat Gagal Berumah Tangga, Yama Carlos Lebih Berhati – Hati.

MetroBendera.com – ” Meski Sempat Gagal Berumah Tangga, Yama Carlos Lebih Berhati – Hati. ” – Yama Carlos, pria berumur 35 tahun ini sedang di lembu kebahagiaan hati, beberawa pekan lalu akhirnya dia bisa mewujudkan keinginanyang untuk menikah dengan pujaan hati tercintanya, Yama Carlos menikahi dengan seorang wanita yang sangat cantik dan berpotensi tinggi, di tambah lagi dengan profesi sebagai Pramugari, Arfita Dwi Putri.

Meskipun pernah mengalami kegagalan dalam membina rumah tangga, sepertinya tidak memberikan faktor yang kurang baik untuk pernikahan yang akan di langsungkan dengan Arfita. Hanya saja, pemain utama dari film yang berjudul ” PASUKAN GARUDA I LEAVE MY HEART IN LEBANON ” ini mengaku akan lebih sedikit berhati – hati untuk membina rumah tangga yang baru saat nanti.

Ungkap Yama Carlos, ” Gue kagak Trauma kok, walaupun gue tau gue pernah sempat gagal membina keluarga yang lama. Cuman yah ketika kita membangun keluarga lagi, yang so pasti gue bakalan lebih hati hati,” diungkapkan saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu ( 10 / 12 )

Ucapan syukur dari Yama Carlos karena pernah gagal berumah tangga karena disitu adanya sesuatu hal yang bisa menjadi sebuah pelajaran bagi hidupnya, ” Gue bersyukur dengan kegagalan yang sudah lama itu, dengan seperti itu, gw bisa lebih baik, sabar, bijak untuk membangun keluarga selanjutnya,”

Pribadi dari Yama Carlos sendiripun tak akan membatasi istrinya untuk bekerja, setidaknya untuk saat ini. Jika kehidupannya sudah mapan nanti, tak menutup kemungkinan dirinya akan melarang istri untuk bekerja.

Yama Carlos berkata, Engga, enggak saya enggak akan membatasi. tapi mungkin suatu hari kalau saya sudah mapan, pegangan udah kuat, saya baru meminta dia untuk tidak bekerja lagi, fokus di bagian rumah, kalau mau kerja, ya bikin usaha di dalam rumah. Gunanya untuk supaya lebih dekat lagi sama anak, rumha ada yang ngurusin. Biar gue aja yang bersimbah darah mencari nafkah. itu sih kedepannya. Tapi sekarang yuk sama – sama kita kerja

Yah mungkin saat ini kita sama – sama berdoa saja yang terbaik untuk Yama Carlos & Arfita Dwi Putri agar perlangsungan pernikahi nya di berkati seluruh kerabat dan saudara, semoga perjalanannya sukses untuk Yama Carlos yah !