sniper-sniper-cantik-siap-hajar-teroris_20160223_193145

Polda Metro Jaya Siapkan Sniper Pengamanan Raja Salman

Metrobendera – Polda Metro Jaya menyiapkan sniper atau penembak jitu saat Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud tiba di Indonesia, hari ini, Rabu (1/4/2017).
Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Suntana memastikan,penembak jitu diperlukan, terutama untuk menjamin keamanan terhadap Raja Salman dan romobongan.

“Dalam menghadapi situasi tertentu khususnya kegiatan ini, polisi lakukan segala cara untuk meyakinkan tamu negara merasa aman,” ujar Suntana di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan.
Suntana juga menjelaskan, menempatkan penembak jitu sudah sesuai standar operasional prosedur dari kepolisian. Namun, Suntana enggan memaparkan posisi penembak jitu tersebut. “Pasti ada. Soalnya SOP kami. Rahasia,” ujar Suntana.

Dalam pengamanan ini,TNI dan Polri mengerahkan 18.161 personel untuk mengamankan kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud sejak hari ini hingga 9 Maret 2017 mendatang.
Pengamanan juga dilakukan dalam rangka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indian Ocean Rim Association (IORA) ke-20 tahun 2017 pada 6-7 Maret 2017 di Indonesia.

“Mereka akan mengamankan Raja Salman selama di Jakarta. Selanjutnya berada di Bali sampai tanggal 9 Maret 2017,” ujar Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi selaku Panglima Komando Gabungan (Pangkogab) Pengamanan VVIP di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/2/2017) kemarin.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *