Home / Berita / Untuk Debat Pilkada Putaran Kedua, Hanya Cukup Sekali Saja Menurut KPU DKI
Untuk Debat Pilkada Putaran Kedua, Hanya Cukup Sekali Saja Menurut KPU DKI
Untuk Debat Pilkada Putaran Kedua, Hanya Cukup Sekali Saja Menurut KPU DKI

Untuk Debat Pilkada Putaran Kedua, Hanya Cukup Sekali Saja Menurut KPU DKI

MetroBendera.com – ” Untuk Debat Pilkada Putaran Kedua, Hanya Cukup Sekali Saja Menurut KPU DKI ” – Pilkada DKI Jakarta 2017 diprediksi bakal berlangsung dua putaran mengingat hasil hitung cepat atau quick count sementara, perolehan suara dua pasangan calon teratas tidak ada yang melebihi 50 persen plus satu.

Dua pasangan teratas dari tiga kontestan Pilgub DKI adalah pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno dan pasangan Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat. Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni sudah menyatakan kekalahannya dalam ajang ini.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno mengatakan saat ini pihaknya tengah merancang peraturan kampanye putaran kedua meski hasil rekapitulasi suara Pilgub DKI belum dikeluarkan.

“Sekarang sedang kita rumuskan, ada tahapan kampanyenya. Yang pasti berbeda dengan kampanye putaran pertama. Kemarin kan blusukan kemana-mana, ada rapat umum, nanti tidak seperti itu,” ujar Sumarno, Jumat (17/2).

Dia menerangkan, proses kampanye di putaran kedua nanti tidak sama dengan putaran pertama. Yang sama hanya tetap berlangsungnya debat antar-pasangan calon. “Yang pasti ada debat, sekali saja cukup, jangan banyak-banyak,” tutup Sumarno.

Hal tersebut, menurut Sumarno, karena pada dasarnya masyarakat sudah mengetahui visi, misi, dan program para pasangan calon. Sehingga putaran kedua hanya sekadar mempertajam visi dan misi tersebut.

“Karena pada dasarnya pemilih masyarakat Jakarta kan sudah tahu visi-misi dan program paslon. Putaran kedua itu hanya penajaman visi dan misi saja,” sebutnya.

Sumarno menuturkan yang akan masuk pada putaran kedua adalah pasangan calon dengan suara terbanyak pertama dan kedua. Hanya ada dua pasangan calon yang akan maju di putaran kedua.

“Pesertanya adalah calon pertama dan kedua dengan suara terbanyak. Jadi cuma dua pasangan calon yang ikut di putaran kedua,” tukasnya.

About admin

Check Also

Menilai Cagub Terbaik Pimpin Jakarta Putaran Kedua Kader Demokrat

Menilai Cagub Terbaik Pimpin Jakarta Putaran Kedua Kader Demokrat

MetroBendera.com – ” Menilai Cagub Terbaik Pimpin Jakarta Putaran Kedua Kader Demokrat ” – Ketua Dewan Pembina …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *