Home / Berita / Menilai Cagub Terbaik Pimpin Jakarta Putaran Kedua Kader Demokrat
Menilai Cagub Terbaik Pimpin Jakarta Putaran Kedua Kader Demokrat
Menilai Cagub Terbaik Pimpin Jakarta Putaran Kedua Kader Demokrat

Menilai Cagub Terbaik Pimpin Jakarta Putaran Kedua Kader Demokrat

MetroBendera.com – ” Menilai Cagub Terbaik Pimpin Jakarta Putaran Kedua Kader Demokrat ”  Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, EE Mangindaan mengatakan partainya belum memutuskan secara resmi akan memberikan kepada siapa dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Belum, belum ada, tetapi yang penting AHY sudah secara ksatria mengatakan selamat kepada nomor urut dua dan tiga, yang penting itu. Sebagai negarawan yang demokratis ini kita harus terus terang,” kata Mangindaan di Komplek Parlemen, Senayan, Jumat (17/2).

“Bahkan, kalau tidak bisa menang mau bilang apa? Itu yang paling penting, soal suara mau ke mana, itu saya kira belum ada keputusan dan tidak perlu dirisaukan. Karena itu orang akan lihat lebih banyak kepada figur (calon),” tambahnya.

Bagaimana pendapat pribadi Mangindaan mengenai pilihan kader-kader pada putaran kedua?

“Kalau menurut saya dibebaskan saja, kemampuan masing-masing pribadi menilai siapa yang pas untuk jadi, lebih pas. Dua-dua pas, semua pas tetapi yang lebih pas mereka akan menilai sendiri,” ujarnya.

Bagaimana dukungan yang diberikan kader dan simpatisan Demokrat ke pasangan calon nomor urut tiga, Anies Baswedan – Sandiaga Uno?

“Belum ada arahan dari dewan pembina, dan hanya segelintir kader partai yang dukung Anies-Sandi,” tandas wakil ketua MPR RI itu.

Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan, apabila Pilkada DKI Jakarta berlangsung dua putaran, tidak akan ada masa kampanye pasangan cagub-cawagub seperti putaran pertama. Kampanye yang ada hanyalah penajaman visi dan misi yang diselenggarakan oleh KPU DKI.

“Dasarnya pemilih kan sudah mengetahui visi, misi, dan program para calon. Jadi, putaran kedua hanya penajaman visi misi dan akan kami selenggarakan debat satu kali lagi,” ujar Sumarno di Hotel Bidakara, Rabu (15/2/2017) malam.

Selain debat tersebut, pasangan cagub-cawagub maupun timnya dilarang berkampanye dalam bentuk apa pun. Sumarno mengatakan, tidak ada blusukan cagub-cawagub, pemasangan atribut kampanye, hingga rapat umum pada putaran kedua.

 

About admin

Check Also

Untuk Debat Pilkada Putaran Kedua, Hanya Cukup Sekali Saja Menurut KPU DKI

Untuk Debat Pilkada Putaran Kedua, Hanya Cukup Sekali Saja Menurut KPU DKI

MetroBendera.com – ” Untuk Debat Pilkada Putaran Kedua, Hanya Cukup Sekali Saja Menurut KPU DKI ” …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *