Home / Berita / Pembicaraan Jokowi Dengan Ketua PP Muhamadiyah Tentang Cagub Tersangka Penista Agama
Pembicaraan Jokowi Dengan Ketua PP Muhamadiyah Tentang Cagub Tersangka Penista Agama
Pembicaraan Jokowi Dengan Ketua PP Muhamadiyah Tentang Cagub Tersangka Penista Agama

Pembicaraan Jokowi Dengan Ketua PP Muhamadiyah Tentang Cagub Tersangka Penista Agama

Terdakwa kasus dugaan penistaan Agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersama kuasa hukumnya mengikuti sidang di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Senin (13/2). Dalam sidang ke-10 kasus penitasan agama tersebut Jaksa Penuntut Umum rencananya menghadirkan 4 saksi ahli. Media Indonesia-Pool/RAMDANI

MetroBendera.com – ” Pembicaraan Jokowi Dengan Ketua PP Muhamadiyah Tentang Cagub Tersangka Penista Agama ” Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan pada pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, 13 Februari 2017, salah satu yang diperbincangkan adalah soal status hukum Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Jokowi kata dia telah memerintahkan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo untuk meminta pandangan resmi Mahkamah Agung (MA) dalam menyikapi perbedaan tafsir yang terjadi dimasyarakat.

“Bahkan Bapak Presiden sendiri betul-betul menyadari banyak tafsir itu,” ucap Haedar.

Berbekal pandangan resmi dari MA, pemerintah akan melaksanakan keputusan tersebut sebagai solusi terbaik. Haedar menilai apa yang ditempuh Jokowi adalah langkah yang elegan.

“Jadi, di tengah banyak tafsir tentang aktif dan nonaktif ini, jalan terbaik adalah meminta fatwa MA,” puji Haedar.

Sebelumnya diberitakan Ahok sudah aktif kembali sebagai Gubernur DKI seusai cuti dalam rangka kampanye calon Pilkada DKI Jakarta, dan telah dilantik Tjahjo Kumolo, Sabtu 11 Februari lalu. Dengan aktifnya Ahok memicu polemik di masyarakat lantaran mantan Bupati Belitung Timur itu berstatus terdakwa pada kasus penodaan agama.

About admin

Check Also

jkwwwww

Jokowi Minta Pisahkan Politik Dengan Agama

MetroBendera.com – Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan masyarakat agar memisahkan politik dengan agama. Hal tersebut diungkapkannya ketika …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *