Perbedaan Pembawaan Saat SBY Di Pilpres Dengan Agus Di Pilkada DKI

Perbedaan Pembawaan Saat SBY Di Pilpres Dengan Agus Di Pilkada DKI

MetroBendera.com – ” Perbedaan Pembawaan Saat SBY Di Pilpres Dengan Agus Di Pilkada DKI “Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengaku teringat dengan masa lalunya, saat pertama kali mengikuti pemilihan umum sebagai calon presiden pada 2004. “Saya sedikit ingin bernostalgia. 13 tahun lalu, tahun 2004, beberapa hari sebelum pemungutan suara pemilihan presiden, waktu itu di Cikeas suasananya persis malam hari ini,” kata Yudhoyono dalam istighosah “Satu Doa untuk Jakarta”, di GOR Senam DKI, Jakarta Timur, Rabu malam, 8 Februari 2017.

SBY mengakui perjuangannya kala itu sangat berat. Ia menyandingkan upayanya itu dengan yang dilakukan anaknya saat ini, Agus Harimurti Yudhoyono, yang mengikuti pemilihan kepala daerah DKI 2017 bersama Sylviana Murni.
“Kalau Agus dan Mpok Sylvi bergerilya di pojok kota Jakarta siang-malam tak kenal lelah karena harus bertemu rakyat, mendengarkan aspirasi, harapan dan keluhan-keluhannya, saya juga bergerilya di seluruh Indonesia,” kata SBY.

Menurut dia, perjuangannya itu juga semakin berat lantaran harus menghadapi serangan fitnah, kampanye hitam, dan pembunuhan karakter. Kondisi tersebut, dia menuturkan sama persis dengan yang terjadi saat ini. Tapi, SBY melanjutkan, dirinya berikhtiar dan berserah diri pada Tuhan. Hasilnya, ia terpilih dan memimpin Indonesia sejak 2004 hingga 2014.

SBY mengungkapkan, saat dirinya terpilih dan menang dua kali dalam pemilu, ia tidak menggelar pesta pora. “Kami kembali doa dan dzikir bersama majelis dzikir Nurul Salam dan juga dihadiri para ulama dan habib,” ujarnya.

Ia juga mengaku bersyukur setelah 10 tahun memimpin Indonesia, dirinya bisa mengakhiri tugas dengan baik. Keberhasilan itu, kata dia, turut didukung oleh doa, nasihat dan kebersamaan dari para ulama dan habib.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *