JK Menhadirin Undangan RPDU Komisi IX DPR RI

JK Menhadirin Undangan RPDU Komisi IX DPR RI

MetroBendera.com – ” JK Menhadirin Undangan RPDU Komisi IX DPR RI ” Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan akan memenuhi undangan rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Komisi IX DPR RI, siang ini pada pukul 13.00 WIB.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Syamsul Bachri mengatakan bahwa kehadiran orang nomor dua di negeri ini dalam kapasitasnya sebagai ketua umum palang merah Indonesia (PMI).

“Sesuai dengan agenda komisi IX, hari ini ada RDPU dengan ketua umum PMI pada pukul 13.00 WIB , dan Pak JK sudah konfirmasi akan hadir langsung untuk memenuhi undangan dari komisi,” kata Syamsul saat dihubungi, di Jakarta, Rabu (8/2).

Masih dikatakan Syamsul, kehadiran JK untuk mendapatkan masukan pandangan PMI terkait pembahasan rancangan undang-undang tentang kepalangmerahan yang tengah digodok dewan saat ini.

Sebagai ketum PMI yang kita inginkan dari beliau adalah masukan pandangan beliau tentang fungsi kepalangmerahan di Indonesia, tentu beliau tau bagaimana pengaturan sehingga landasan hukum penyelenggaraan kepalangmerahan di indonesia pun bisa berjalan baik,” ujar dia.

“Karena selama ini kita masih menggunakan konvensi Wina belum ada aturan setingkat UU,” pungkas politikus senior Golkar itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *