Jadwal yang disediakan Jokowi Dengan Antasari Azhar

Jadwal yang disediakan Jokowi Dengan Antasari Azhar

MetroBendera.com – ” Jadwal yang disediakan Jokowi Dengan Antasari Azhar ” Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Pertemuan keduanya digelar di Istana Merdeka pada Kamis sore, 26 Januari 2017.

Juru bicara Istana Kepresidenan Johan Budi mengatakan pertemuan dengan presiden merupakan permohonan dari Antasari. “Permohonan diajukan sudah lama melalui Menteri Sekretaris Negara,” ucap Johan melalui pesan singkat, Kamis, 26 Januari 2017.

Sebelumnya, Antasari Azhar bersyukur dengan pemberian grasi 6 tahun dari Presiden Joko Widodo terhadap kasus pidana pembunuhan Direktur PT Rajawali Putra Banjaran Nasrudin Zulkarnaen. “Alhamdulilah, saya syukuri,” kata Antasari kemarin saat berkunjung ke Lapas Kelas I A Tangerang.

Antasari memaknai pemberian grasi ini baik untuk dirinya ke depan dan keluarga. “Dan jangan ada lagi kasus setelah saya,” katanya.

Menurut Antasari dengan pemberian grasi 6 tahun ini, secara hitung hitungan masa hukumannya sudah selesai dan ia bebas murni. “Tidak lagi bebas bersyarat.”

Dengan bebas murni, Antasari tidak perlu lagi ijin ke Lapas dan bisa berpergian ke luar kota. Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 1/G tahun 2017, Antasari Azhar mendapatkan pemotongan masa tahanan 6 tahun, dari 18 tahun masa tahanan yang harus dijalaninya.

Dia menambahkan, pertemuan tersebut berlangsung secara empat mata. Dalam pertemuan tersebut, Bonyamin mengaku tidak akan mendampingi kliennya.

“Terkait pertanyaan siapa yang berinisiatif atau apakah pertemuan ini undangan atau menghadap. Saya tidak bisa memberi jawaban. Mohon ditanyakan nanti sesaat atau sesudah pertemuan,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo mengabulkan permohonan grasi Antasari Azhar yang sejak tahun 2010 mendapatkan vonis kurungan 18 tahun penjara dalam kasus pembunuhan. Pengabulan grasi itu dilakukan melalui Keputusan Presiden.

Keppres itu sudah dikirim ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 23 Januari 2017. Dia mengatakan, pengabulan grasi terhadap Antasari Azhar dilakukan setelah memperhatikan pertimbangan yang diberikan oleh Mahkamah Agung.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *