Polri Di Minta IPW Minta Maaf Ke Sylviana Atas Kasys Dana Bansos.

Polri Di Minta IPW Minta Maaf Ke Sylviana Atas Kasys Dana Bansos.

MetroBendera.com – ” Polri Di Minta IPW Minta Maaf Ke Sylviana Atas Kasys Dana Bansos. ” Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S. Pane mendesak Polri untuk menjelaskan kelanjutan penanganan kasus korupsi dana bantuan sosial Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DKI Jakarta 2014 dan 2015. Kasus itu diduga melibatkan calon Wakil Gubernur Sylviana Murni. Namun, Sylvi menyatakan bahwa dana tersebut merupakan dana hibah.

“Apakah benar ada kesalahan pada Badan Reserse Kriminal Polri bahwa dana itu bukan dana bansos tapi dana hibah? Jika memang ada kesalahan, Bareskrim harus meminta maaf kepada Sylviana maupun ke publik agar tidak ada penyesatan perkara,” kata Neta dalam keterangan tertulisnya, Minggu 22 Januari 2017.

Jika benar terdapat kesalahan, Neta mengaku sangat menyayangkan terjadinya hal tersebut. Hal itu, menurut dia, menunjukkan bahwa penyidik Polri tidak cermat, tidak profesional, dan terlalu terburu-buru. “Dengan adanya kesalahan ini, Polri harus menjelaskan, apakah pemeriksaan terhadap Sylviana berlanjut atau tidak,” ujarnya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Kepolisian RI Brigjen Rikwanto mengatakan penggunaan kata dana bansos dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pengelolaan dana bansos Pemprov DKI Jakarta di Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta tahun anggaran 2014 dan 2015, adalah berdasarkan laporan masyarakat.

“Perlu diluruskan adanya pemberitaan di media bahwa telah terjadi kesalahan penggunaan kata dana bansos, yang kemudian dalam pemeriksaan (Sylviana Murni) terungkap bahwa dana tersebut disebut sebagai dana hibah,” kata Brigjen Rikwanto dalam pesan singkat, Sabtu malam 21 Januari 2017.

Menurut dia, penggunaan kata dana bansos berdasarkan pengaduan masyarakat yang dilaporkan ke polisi yang menyatakan adanya dugaan korupsi dalam penggunaan dana bansos di Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta. Rikwanto mengatakan laporan tersebutlah yang digunakan sebagai dasar diterbitkannya Surat Perintah Penyelidikan dan selanjutnya tertera dalam Surat Panggilan terhadap Sylviana.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *