Tidak Selamanya Kamu Akan Merasa Senang Untuk Menyendiri.

Tidak Selamanya Kamu Akan Merasa Senang Untuk Menyendiri.

MetroBendera.com – ” Tidak Selamanya Kamu Akan Merasa Senang Untuk Menyendiri. “Sering kali kamu mengejar dan memberi perhatian orang yang kamu cintai, sampai-sampai kamu lupa memberikan perhatian yang sama buat dirimu sendiri. Kamu bisa gelap mata dan terlalu sibuk berkorban untuk orang lain tanpa menyadari bahwa orang yang paling membutuhkan kasih sayang adalah dirimu sendiri.

Mencintai diri sendiri tidak narsis atau egois. Justru jauh dari kedua sifat tersebut. Kamu harus mencintai diri sendiri dengan cukup sebelum kamu memberikan cinta kepada orang lain. Mencintai diri sendiri membutuhkan proses, namun hasilnya sangat membahagiakan. Ketika kamu merasa tidak ada seorang pun mencintaimu, kamu tetap tegar karena kamu tahu dicintai oleh dirimu sendiri. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mencintai diri sendiri yang bisa kamu lakukan setiap hari.

Kalau Kamu Bisa Mencurahkan Kebaikanmu Ke Gebetan atau Pasangan, Pasti Kamu Bisa Memberi Kebaikan Tersebut Pada Dirimu Sendiri
Berikan kebaikan positif kepada dirimu sendiri setiap hari, sekecil apapun itu. Berilah perhatian yang sama kepada dirimu sendiri seperti perhatian yang kamu berikan pada orang lain. Biarkan hatimu merasakan rasa sakit saat kamu ditolak, ditinggalkan, dikucilkan, dan dikhianati. Namun, jangan biarkan rasa sakit itu menggerogoti jiwamu. Jauhi orang-orang atau hal-hal yang menghancurkan dirimu.

Jangan Siksa Diri Untuk Sesuatu yang Sia-Sia, Hanya Kamulah yang Merasakan Akibatnya Nanti
Berhentilah ngarep, karena itu hanya akan membawa kegalauan yang membuatmu jadi membenci diri sendiri. Berhentilah mengejar seseorang yang sudah jelas-jelas tidak mau memberikan usaha yang sama buatmu. Dengarkan jeritan hatimu, jangan abaikan bisikan rasionalmu. Biarkan hatimu menemukan kedamaian diri dengan mengikhlaskan beban emosional yang mengekang dirimu. Perlakukan dirimu sendiri dengan istimewa. Pastikan kebutuhan fisik, emosional, dan spiritualmu terpenuhi dengan cukup.

Bersabarlah, Mencintai Diri Sendiri Adalah Proses yang Mestinya Kamu Nikmati
Bersabarlah kepada dirimu sendiri. Sama seperti kamu yang berusaha mengenal orang yang kamu suka, begitu pun kamu yang mencoba mengeksplor dirimu. Jangan berhenti belajar, teruslah gali dirimu sendiri. Dengan begitu, kamu akan tahu sejauh mana batasan dirimu, kapan kamu harus mengejar dan menunggu, kapan kamu akan merasakan kegagalan, kemenangan, perjuangan hidup, dan lain sebagainya. Suatu hari nanti, ketika kamu menengok ke belakang, kamu tidak akan merasa pahit, kamu malah tersenyum dan bersyukur semua rintangan itu hanya membuatmu lebih tangguh.

Kalau Kamu Bisa Menerima Kelebihan dan Kekurangan Orang yang Kamu Cintai, Pasti Kamu Bisa Melakukannya Pada Dirimu Sendiri Juga
Percayai kemampuan dan bakat yang kamu miliki. Percayalah bahwa dirimu sendiri bisa menaklukan apapun dalam hidup. Paling tidak, percayalah kamu bisa melewati satu hari saja dengan baik. Meski kamu sudah ditolak berkali-kali oleh gebetan, disakiti oleh pasangan, kamu akan melihat dirimu tetap bangkit dan menjauh dari orang-orang seperti itu. Setelah itu, kamu akan sulit meragukan diri sendiri karena kamu tahu kamu bisa melakukan apapun yang kamu inginkan.

Bersikaplah Jujur Pada Diri Sendiri Agar Kamu Tidak Lagi Memakai Topeng di Depan Orang Lain
ujurlah pada diri sendiri. Cari tahu apa yang kamu suka, benci, dan apa yang kamu inginkan dalam hidup. Kalau kamu merasa tidak nyaman dengan pekerjaanmu saat ini, kamu akan mencari pekerjaan baru. Kalau menurutmu temanmu membawa pengaruh buruk, kamu akan meninggalkannya. Kalau kamu menyukai seseorang kamu akan lebih mudah menyatakan rasa sukamu padanya. Dan ketika kamu harus menolak seseorang, kamu bisa menolaknya dengan halus tanpa memberi harapan palsu.

Find who you are and what you like about yourself then own it. Kejujuran yang kamu berikan pada diri sendiri akan membebaskan dirimu. Kejujuran akan membuatmu menjadi orang berintegritas. Semua hal yang kamu ucapkan dan lakukan berasal dari hatimu yang tidak pernah berbohong.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *