Menolak Siaran Langsung Sidang Ahok , Ini Alasan Majelis Hakim

Menolak Siaran Langsung Sidang Ahok , Ini Alasan Majelis Hakim

MetroBendera.com – ” Menolak Siaran Langsung Sidang Ahok , Ini Alasan Majelis Hakim ” Seperti yang di ketahui Jika sebelumnya Kasus persidangan terkait Kasus Dugaan penistaan Agama yang dilakukan oleh Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat ini masih menjalani sidang lanjutan terkait dengan apa yang dilakukannya. Dan persidangan yang awalnya dilakukan secara terbuka dan disiarkan langsung ini pun dilakukan secara tertutup atau yang dimaksud dengan menolak siaran langsung dalam sidang lanjutan Ahok.

Terkait dengan hal ini , Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Didik Wuryanto pun mengungkapkan alasan mengapa Pelarangan Media untuk meliput secara langsung lagi. Karena terkait persidangan dengan melibatkan saksi ahli sendiri adalah merupakan wewenang dari dari majelis hakim.

‎” Terkait ntuk menyiarkan live sampai kemana-mana untuk acara saksi ini kan dilarang dan undang-undang juga melarang . Dan sidang itu yang berwenang kan majelis hakim”. Ungkap Didik

Selain itu Didik juga mengungkapkan jika Pelarangan media untuk meliput secara langsung adalah Untuk mencegah berpengaruhnya pernyataan saksi lainnya. Dan yang juga akan dihadirkan dalam sidang yang selanjutnya. Selain itu, Undang – Undang yang berlaku juga melarang sidang yang dilakukan dengan melibatkan saksi untuk di siarkan secara langsung.

Dalam sidang lanjutan yang dilakuakn dengan menghadirkan saksi ini , Majelis Hakim sendiri pun mengharapkan untuk saksi tidak dipengaruhi opini. Tetapi dilakukan secara murni dan benar. Dan dalam untuk kasus tentang dugaan penistaan ini pun diharapkan akan segera berakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *