Taman Kalijodo yang Baru Ini Merupakan Tujuan Wisata di Jakarta

Taman Kalijodo yang Baru Ini Merupakan Tujuan Wisata di Jakarta

MetroBendera.com –  ” Taman Kalijodo yang Baru Ini Merupakan Tujuan Wisata di Jakarta ” Taman Kalijodo yang dulunya merupakan kawasan bangunan bekas pelacuran. Sejak digusurnya pada bulan Februari 2016 yang lalu, kawasan Kalijodo ini telah berubah.

Taman Kalijodo

Banyaknya ratusan Kepala Keluarga yang harus digusur dari sana karena pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meratakan bangunannya.

Taman Kalijodo dengan luas yang sekitar 1 hektar lebih itu akan dijadikan kawasan multifungsi yang akan dilengkapi beberapa fasilitas umum.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan bahwa kawasan ini akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas, seperti area joging, arena bermain anak, amphitheatre, skate park, dan jalur sepeda.

Ahok berharap dengan pengusuran kawasan yang lebar itu dapat dijadikan sebagai tujuan wisata orang di Jakarta.

Kini Taman Kalijodo ini sudah dalam tahap finishing dengan tertanamnya rumput dan pohon di hamparan lokasi itu yang membuat kesan hijau.

Taman dengan konsep ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) ini pun akan bebas dari banjir. Karena tanah di lokasi ini sudah ditinggikan terlebih dahulu. Taman Kalijodo ini akan bebas dari genangan air banjir nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *