Negara Myanmar Dijatuhkan Hukuman Atas Pembantain Kemanusian

Negara Myanmar Dijatuhkan Hukuman Atas Pembantain Kemanusian

MetroBendera.com – ” Negara Myanmar Dijatuhkan Hukuman Atas Pembantain Kemanusian ” Dikatakan lokasi Manyamar terhadap kelompok minoritas Muslim Rohingya ini. Banyak terjadi Rasis pada negara ini yang mengakibatkan kebutralan terhadap kaum Rohingya. Sangat di sayang sekali banyak korban tidak bersalah mati di bunuh di Negara ini .

Tim Penyidik Hak Asasi Manusia ( HAM ) PBB memberikan laporan ke seluruh negara. Akan apa yang terjadi Pada Negara Myanmar ini. Seluruh situasi yang terjadi dipantau melalui Satelit. ” Banyak sekali Negara tetangga melaporkan tentang hal-hal yang tidak di tayangkan oleh pemerintahan. Tetapi kami melihat jelas apa yang di tutupin oleh Negara ini. Sungguh keji dan tidak berprikemanusian “. Tegas PBB .

Disini Lee ketua pemimpin PBB meminta pihak berwenang di Myanmar. Untuk memungkinkan akses penuh bagi keselamatan dan bantuan kemanusian di bagian Utara Arakan yang di katakan Rakhine. Situasi yang terjadi di Utara Arakan makin hari makin pas sampai saat ini. Sudah 22.000 ribu masyarkat melarikan diri ke Bangladesh .
DI UTARA ARAKAN NEGARA MYAMAR MUSLIM ROHINGYA DI BANTAI

Mengenai pembantai di Utara arakan Negara Myanmar ini Kedutaan besar Amerika Serikat ( AS ) dan Prancis. Juga sudah mengumumkan kepada Myanmar. Untuk segera membuka lembaga kemanusiaan yang memiliki akses penuh di wilayah Arakan utara. Mereka mencatat bahwa puluhan ribu masyarakat sangat membutuhkan pertolongan kemanusian. Seperti yang paling penting Di utamakan Anak-anak dengan gizi mereka yang sudah mulai memburuk .

Disini Myanmar juga sudah mengisolasi wilayah pembantai Arakan Utara. Karena telah melakukan operasi pembersihan. Operasi ini dilakukan sebab menyusulnya peperangan terhadap tiga pos penjaga di perbatasan. Setidaknya ada Sepuluh Polisi tewas dalam serangan pemerintahan Myanmar di Arakan wilayah Utara .

Hal ini tidak 100% berhasil sebab kekhawatiran terhadap nasib jutaan warga muslim Rohingya. Yang tinggal di tengah-tengah Arakan Utara yang menjadi pusat pembataian brutal. Banyak tejadi Pemerkosaan dan pembunuhan di luar hukum. Serta Pembakaran pun di lakukan di sejumlah Desa-desa oleh Militeri Myanmar. Namun pembantaian dan kebrutalan ini tidak bisa di ekspo dan di tutupin rapat oleh pemerintahan Myanmar .

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *