SERANGAN BERLIN : ISIS TANGGUNG JAWAB KLAIM

SERANGAN BERLIN : ISIS TANGGUNG JAWAB KLAIM

MetroBendera.com – ” SERANGAN BERLIN : ISIS TANGGUNG JAWAB KLAIM ” Isis mengatakan salah satu militan yang melakukan serangan truk di pasar Berlin Natal, yang menewaskan 12 orang. Identitas penyerang pasar natal Berlin belum ditetapkan dan tidak ada cara segera memverifikasi klaim. Jaksa Jerman telah membebaskan satu-satunya tersangka, mengutip bukti yang cukup. Dia diidentifikasi oleh media yang hanya sebagai Pakistan nasional Naved B. Para pejabat menyarankan bahwa pelaku atau pelaku mungkin di jalankan.

Isis mengatakan melalui agen berita bahwa salah satu “tentara” telah melakukan serangan, di mana 49 orang juga terluka, “dalam menanggapi panggilan untuk menargetkan warga negara dari negara-negara koalisi”.

Menteri Dalam Negeri Jerman Thomas De Maiziere bereaksi hati-hati untuk klaim, mengatakan “beberapa baris penyelidikan” sedang dikejar. Sebelum tersangka dirilis Selasa, pejabat Jerman mengatakan mereka tidak bisa yakin apakah dia terlibat dalam serangan itu.

jaksa federal Peter Frank mengatakan kepada wartawan bahwa gaya serangan dan pilihan target yang disarankan ekstremisme Islam.

Isis Oportunisme ?

ISIS klaim tidak membuktikan banyak dalam hal serangan di Berlin. Kelompok ini sering merujuk pada individu yang melakukan serangan sebagai “tentara”, tetapi pertanyaan penting adalah pertama apakah individu memiliki bentuk kontak langsung dengan ISIS.

Tatap muka atau komunikasi online yang mungkin tetapi jauh dari tertentu. Jika tidak ada kontak langsung, masih bisa menjadi kasus bahwa seorang individu terinspirasi bukan diarahkan oleh kelompok.

Dalam hal ini, seorang individu dapat meninggalkan nya janji sendiri kesetiaan dalam bentuk tertulis atau online atau dalam sebuah video.

Tapi sampai bukti tersebut muncul, tetap sulit untuk mengetahui apakah ini hanya klaim oportunistik oleh kelompok bukan dari satu didasarkan pada substansi.

Salah satunya tersangka ditangkap di sebuah taman setelah dilaporkan melarikan diri tempat kejadian dan sedang dilacak oleh anggota masyarakat, yang menghubungi polisi.

Supir asli truk ini, warga Polandia Lukasz Urban, ditemukan tewas di kursi penumpang, dilaporkan dengan tembakan dan menusuk luka di tubuhnya.

Di antara mereka yang menderita cedera dalam serangan itu Inaki Ellakuria, seorang mahasiswa 21 tahun dari Spanyol, laporan kantor berita Associated Press.

“Saya mendengar truk menabrak kios pertama …” dia tweeted, hanya beberapa menit setelah kendaraan berlari puluhan pembeli. “Itu datang cepat, terlalu cepat untuk mengemudi dari jalan sengaja.”

Kemudian ia tweeted (di Spanyol): “Sungguh menyakitkan setiap kali saya berpikir tentang hal itu saya tidak berpikir saya akan mengatasi rasa sakit..”

Pada hari Selasa, ia menjalani operasi di sebuah rumah sakit di Berlin untuk tibia rusak dan fibula pada kaki kirinya. Dia juga memiliki patah tulang di pergelangan kaki kanannya dan punggung kaki, serta kerusakan pada pinggulnya. Tapi ia pulih dengan baik, sesuai dengan kerabatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *