BEBERAPA CARA ALAMI UNTUK MENGHILANGKAN SAKIT GIGI

BEBERAPA CARA ALAMI UNTUK MENGHILANGKAN SAKIT GIGI

MetroBendera.com “ BEBERAPA CARA ALAMI UNTUK MENGHILANGKAN SAKIT GIGI ” Sakit Gigi akibat gigi berlubang memang bisa membuat kita sampai merasakan sakit kepala, sudah tidur , emosi yang tidak stabil atau mungkin hanya bisa tiduran. Mungkin diantara beberapa orang akan lansung menemui dokter serta harus membayar mahal dan rasa sakit tersebut tidak juga kunjung hilang.

Padahal ada cara yang lebih efektif dan lebih murah dengan menggunakan bahan – bahan alami yang mungkin kita lihat setiap harinya. Bahkan ramuan tersebut juga sudah diklaim ampuh untuk meredakan atau menghilangkan sakit gigi akibat gigi berlubang, berikut beberapa bahan – bahan alami yang bisa kami berikan :

  • JERUK NIPIS

Tetesan setiap jeruk nipis mengandung vitamin C ini mampu meredakan sakit gigi. Cara penggunaannya adalah dengan meneteskan sesendok jeruk nipis pada bagian gigi yang berlubang setiap 10 – 15 menit sekali. Karena itulah kenapa Jeruk nipis menjadi salah satu cara mengatasi sakit gigi.

  • BAWANG PUTIH

Bawang putih juga bisa menjadi salah satu bahan alami yang sangat gampang ditemui untuk mengatasi sakit gigi. Hal ini dikarenakan bawang putih memiliki sifat antibiotik yang sangat berguna untuk mengatasi sakit gigi. Cara penggunaannya, haluskan satu siung bawang putih kemudian tambahkan sedikit garam dan dioleskan lansung pada gigi yang terasa sakit. Ulangi penggunaan ini sampai bebeapa hari.

  • AIR GARAM HANGAT

Larutkan garam dengan segelas air ( disarankan air hangat ) kemudian diaduk hingga rata. Langka selanjutnya adalah kumur – kumur dengan larutan ait garam tersebut hingga merasa sakit pada gigi sudah mulai berkutang ( NB : TIDAK DI ANJURKAN MENGUNYAH GARA SECARA LANSUNG )

  • MERICA / LADA

Anda bisa juga menggunakan merica untuk gigi yang lebih sensitif, Cara penggunaannya adalah, anda bisa menggunakan merica dan garam dengan jumlah yang sama, lalu teteskan beberapa tetes air hingga berbentuk pasta. Kemudian anda bisa mengoleskannya pada gigi yang sakut dan didiamkan beberapa menit dan tentunya harus digunakan beberapa hari kedepan.

  • BUNGA MATAHARI

Jahe dan bunga matahari direbus dalam 600 ml air sampai mendidih. Saring air rebusan dan minum obat herbal sakit gigi ini selagi hangat.

  • CENGKEH

Kandungan anti-inflamasi, anti-bakteri, anti-oksidan dan anestesi yang terdapat pada cengkeh dapat membantu mengurangi sakit gigi. Caranya sangat mudah yakni dengan meneteskan sedikit minyak cengkeh menggunakan kapas kemudian ditempelkan pada bagian gigi yang terasa sakit. Selain itu Anda juga bisa menggunakan gelas yang diisi minyak cengkeh dan menggunakannya untuk berkumur..

Berikut beberapa bahan alami yang bisa digunakan buat mengatasi rasa sakit gigi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *