Polda Metro Jaya Melakukan Penggeledahan Di Rumah Rachmawati

Polda Metro Jaya Melakukan Penggeledahan Di Rumah Rachmawati

MetroBendera.com – ” Polda Metro Jaya Melakukan Penggeledahan Di Rumah Rachmawati ” Penyidik Polda Metro Jaya melakukan penggeledahan yang dilakukan dibeberapa tempat yang diduga terkait aksi makar kemarin. Rumah Rachmawati juga digeledah oleh pihak kepolisian.

Sementara itu, Penyidik Polda Metro Jaya juga melakukan penggeledahan di rumah aktivis Sri Bintang di kawasan Cibubur yang digeledah oleh pihak kepolisian kemarin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, polisi menemukan satu buah flashdisk dari rumah Sri Bintang yang berada di kawasan Cibubur. Sementara di kantor Sri Bintang di kawasan Guntur, Jakarta Selatan, polisi menemukan sejumlah dokumen.

“Di Guntur, kita menemukan beberapa dokumen seperti pamflet, beberapa spanduk yang bermacam tulisannya, kita kumpulkan semua. Yang berbeda tulisannya kita kumpulkan,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya.

Argo melanjutkan, penyidik juga menemukan satu buku binder berisi beberapa catatan tangan. Polisi juga menemukan beberapa selebaran dengan judul ‘Generasi Wani Piro’.

Polda Metro Jaya Melakukan Penggeledahan Di Rumah Rachmawati Dan Sri Bintang

Setelah melakukan penggeledahan di dua lokasi milik Sri Bintang, Polisi menggeledah dua ruang kerja Rachmawati yang berada di Jalan Pegangsaan Timur dan di Jalan Kimia, Jakarta Pusat.

Penggeledahan di kantor yayasan yang dipimpin Rachmawati itu berlangsung sekitar pukul 23.00 sampai 01.30 WIB dini hari. Kemudian pada sekitar pukul 08.30 WIB pagi tadi, polisi menggeledah rumah Rachmawati yang berada di kawasan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Penggeledahan tersebut dilakukan tertutup, tampak pagar rumah yang beralamat di Jalan Jati Padang Raya No. 54 A, Pasar Minggu, jakarta Selatan tersebut ditutup rapat.

Sementara, hanya petugas kepolisian yang terlihat keluar masuk rumah Rachmawati. Sedangkan, pihak yang tidak berkepentingan dilarang masuk kedalam rumah oleh polisi yang berjaga diluar.

Sebelumnya, Rachmawati beserta 10 aktivis lainnya ditangkap dalam dugaan makar yang dilakukan bersamaan dengan aksi super damai pada 2 Desember 2016.

Beberapa dokumen yang disita dari lokasi milikRachmawati hanya berbentu salinan atau foto copy. Namun Argo tak merinci apa saja dokumen yang disita dari rumah dan ruang kerja putri Presiden pertama RI, Soekarno itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *