MENGENAL LEBIH DEKAT DENGAN ROBERT LEWANDOWSKI

MENGENAL LEBIH DEKAT DENGAN ROBERT LEWANDOWSKI

MetroBendera.com ” MENGENAL LEBIH DEKAT DENGAN ROBERT LEWANDOWSKI ” Robert Lewandowski lahir pada tanggal 21 agustus tahun 1988 adalah pemain sepak bola profesional Polandia yang bermain sebagai striker untuk klub Jerman Bayern Munich. Dan menjadi kapten tim nasional Polandia. Setelah menjadi pencetak gol terbanyak di tingkatan ketiga dan kedua sepakbola Polandia dengan Znicz Pruszków. Dia pindah ke atas penerbangan Lech Poznań, dan merupakan pencetak gol terbanyak di liga karena mereka memenangkan kejuaraan pada tahun 2009 – 2010 di Ekstraklasa. Pada tahun 2010, ia pindah ke Borussia Dortmund untuk dengan nilai transfer € 4,5 juta, di mana ia memenangkan penghargaan termasuk dua gelar Bundesliga sekaligus.

Sebelum awal musim 2014, ia sempat berpindah ke rival terberat mereka yaitu Bayern Munich. Dimana ia memenangkan Bundesliga di masing-masing dua kampanye pertamanya. Dia telah mencapai lebih dari 100 gol di divisi utama Jerman, Bundesliga, dan mencapai target lebih cepat dibanding pemain asing lainnya. Lewandowski telah menerima lebih dari 80 penghargaan dan merupakan anggota dari tim mereka di Euro 2012 dan Euro 2016.

MULAI BERKEMBANG

Dengan mengumpulkan sebanyak 42 gol. Dia berhasil menempati urutan ketiga di antara top skor mereka sepanjang masa. Pada tanggal 22 September 2015, saat bermain untuk Bayern Munich, dia berhasil mencetak lima gol melawan Wolfsburg di sembilan menit. Dia berhasil mencatatkan namanya untuk yang tercepat di liga sepak bola utama Eropa sejak catatan telah disimpan.

Robert Lewandowski memulai karirnya di Warsawa sebagai remaja ia bermain selama tujuh tahun di club tersebut. Tahun berikutnya ia pindah ke Delta Warsaw di mana ia akhirnya berhasil bermain di tim pertama dan mencetak empat gol. Pada 2006 – 2007, Lewandowski adalah pemain Polandia ketiga divisi top pencetak gol dengan 15 gol dan membantu Znicz Pruszków memenangkan promosi. Musim berikutnya ia adalah pencetak gol terbanyak di divisi kedua Polandia dengan 21 gol.

BORUSIA DORTMUND

Lewandowski akan berpindah ke salah satu dari sejumlah klub dunia dan akhirnya ia bergabung dengan klub Bundesliga Borussia Dortmund pada bulan Juni 2010. Menandatangani kontrak empat tahun dengan klub Jerman dengan biaya bernilai sekitar € 4.500.000. Pada tanggal 19 September, ia mencetak gol pertamanya di Bundesliga untuk membuatnya 3-0 di Revierderby melawan Schalke 04; pertandingan berakhir dengan skor 3-1.
Lewandowski membuat penampilan pertamanya dengan menghasilkan kemenangan Dortmund 2-1 atas Werder Bremen pada hari pembukaan musim. Dia mencetak gol pertamanya dalam kemenangan 3-0 atas Bayer Leverkusen pada 15 September 2012. Memperpanjang rekor Dortmund untuk 31 pertandingan tak terkalahkan dan pindah ke klub ke ketiga di Bundesliga. Tiga hari kemudian, di pertandingan pertama Liga Champions klub musim ini, Lewandowski berhasil membawa timnya menang pada menit ke 87 yang tegas untuk mengalahkan Ajax dengan skor 1-0. Dia adalah pemecah rekor baru untuk klub yang mencetak gol beruntun terpanjang, setelah mencetak gol dalam 12 pertandingan liga berturut-turut, melampaui rekor Friedhelm Konietzka ini 1964-65 musim.

KARIERNYA MULAI MENANJAK

Pada tanggal 7 Mei 2016, Lewandowski mencetak dua gol untuk Bayern dalam kemenangan 2 – 1 di FC Ingolstadt. Mengkonfirmasi klub Bavarian sebagai juara Jerman untuk musim keempat berturut-turut. Seminggu kemudian, ia mencetak gol ketiga puluh musim ini di pertandingan liga akhir Bayern musim ini di kandang Hannover 96. Ini membuatnya menjadi pemain asing pertama yang mencetak 30 gol di Bundesliga dan sebagai pemain pertama sejak Dieter Müller di 1976 77, dan dijamin dia Torjägerkanone untuk kedua kalinya dalam tiga musim. Musim 2016 – 2017 dimulai dengan Bayern memenangkan Piala Super Jerman pada 14 Agustus 2016.

Kemudian di babak pertama DFB Pokal, Bayern dikalahkan Carl Zeiss Jena 5-0 dengan bantuan hattrick Lewandowski selama babak pertama. Dia juga dibantu gol Arturo Vidal di menit tujuh puluh. Beliaui membuka pertandingannya pada tahun 2016 – 2017 Bundesliga musim dengan hattrick dalam kemenangan 6-0 melawan Werder Bremen.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *