PASUKAN MILITER TERBAIK DIDUNIA ADA DI 5 NEGARA INI.

PASUKAN MILITER TERBAIK DIDUNIA ADA DI 5 NEGARA INI.

MetroBendera.com – ” PASUKAN MILITER TERBAIK DIDUNIA ADA DI 5 NEGARA INI. ” Namun tentu diantara pasukan negara tersebut tentu memiliki beberapa pasukan khusus yang diberikan prioritas dan latihan yang lebih. Sehingga banyak orang yang menyebut mereka sebagai pasukan pembunuh dari negara tersebut. Salah satu ciri khas dari pasukan khusus ini adalah Profesional sunyi, gelar yang cukup mengungkapkan siapa mereka.

Mari kita cari tau 5 negara manakah yang memiliki pasukan terbaik di dunia, yuk simak artikel ini :

1. Special Boat Service (SBS)

Inggris, negara dengan sistem pemerintahan kerajaan tersebut memiliki Special Boat Service atau singakatan SBS. Untuk dapat masuk ke SBS seseorang harus di seleksi dengan ketat, proses seleksinya juga sangat melelahkan. Latihan di hutan hujan di belize, amerika tengah sana, uji kekuatan tempur yang melibat pola pikir dari para calon pasukan.

Setiap calon pasukan hanya mendapaktan 2 kali kesempatan untuk dapat bergabung dengan pasukan SBS.

Dalam tugasnya pasukan SBS akan dikirim ke wilayah musuh untuk menyelesaikan tugasnya, biasanya hanya 10 orang yang di tugaskan.

2. NAVY SEAL

Jika inggris mempunyai SBS maka amerika memiliki Navy SEAL (The United States Navy Sea, Air, and Land). Setiap calon pasukan dari Navy SEAL harus menyelesaikan pendidikan dasar di akademik seal selama setengah tahun dan program khusus 15minggu.

Pasukan khusus As ini di dirikan oleh presiden john f. kennedy.
Tugas yang di berikan kepada Navy Seal ini tergolong tugas kelas atas yang melibatkan teroris atau buronon kelas atas. Keahliannya yakni mendapatkan informasi musuh, pengintaian, dan pembunuhan adalah salah satu skill dari Navy Seal.

Pasukan Khusus Terbaik Didunia

3. Special Air Service (SAS)

Pasukan khusus dari Angkatan Darat Britania Raya ini masih tergolong baru. Namun jangan menyepelekan kekuatan dari SAS ini, SAS di tugaskan untuk bergabung bersama tim inggris pada perang irak. Ketika ditanya seberapa penting pasukan SAS dalam Perang irak, Jendral inggris mengatakan. “Tanpa SAS kami tidak akan bisa menyelesaikan misi ini.”

Pasuka yang memiliki slogan berani mati, dan siap menang ini memang patut dimasukan sebagai pasukan khusus terbaik di dunia.

4. GIGN

Pasukan khusus dari Prancis ini memiliki nama Groupe D’intervention De La Gendarmerie (GIGN) atau pasukan khusus kontra-terorisme penyelamatan sandera prancis.

Anggota ini hanya memiliki 200 anggota dan diklaim sebagai pasukan khusus yang dilatih untuk membebaskan para sandera diprancis.

Sejak dibentuk sampai sekarang GIGN sudah membebaskan 600orang sandera, dan pemerintah melarang para warga untuk mempublishkan foto mereka.

5. Grup Alpha

Pasukan khusus dari Rusia ini adalah pasukan terbaik di dunia.
Rusia terkenal dengan kekuatan militernya, dan ini adalah pasukan yang terpilih diantara yang terpilih.
Tentu pasukan ini bukanlah pasukan sembarangan.

Untuk memasuki pasukan ini, calon harus melatih ketahanan tubuh dengan berjalan kaki sepanjang 55 kilometer dalam waktu 12jam. Berlatih ketahanan hidup dengan tinggal di hutan amazon , Amerika serikat selama 30hari.

Pasukan elit anti-terorisme ini di bentuk oleh Badan intelijen rusia di tahun 1974. Pasukan Militer ini pernah menyelematkan 100 sandera, ketika terjadi sebuah penyanderaan oleh para teroris di Rusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *