Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Keramas

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Keramas

MetroBendera.com – ” Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Keramas ” Rambut indah merupan impian setiap orang termasuk seoarang wanita, tak salah jika dikatakan Rambut adalah mahkota seorang wanita. untuk mendapat kan rambut yang bagus tak jarang wanita rela merogo kocek yang cukup mencengangkan. Kealon melakukan perawatan dan lain nya.

Namun kerusakan pada rambut bisa terjadi akibat dari cara kita keramas dan dilakukan terus-menerus. Berikut ini cara keramas yang sering dilakukan oleh wanita:

keramas-rambut

1. Terlalu Sering Mencuci Rambut

Banyak orang yang mengangap dengan sering Keramas maka rambut kita akan bersih dan terbebas dari debu. namun ternyata Terlaliu sering keramas dapat menyebabkan kerusakan pada rambut anda. terlalu sering keramas dapat membuat rambut menjadi kering dan kusam. Tapi Terlalu jarang keramas juga dapat merusak rambut. maka anda harus dapat melihat jenis rambut anda terlebih dahulu dan aktivitas yang anda lakukan setiap hari.

2. Terlalu Banyak Menggunakan Shampo

Biasa nya orang-orang suka keramas dengan menggunakan banyak shampo, semakin banyak shampo semakin bersih. tapi ternyata terlalu banyak menggunakan shampo dapat membuat rambut jadi berminyak dan lengket. disarankan menggunakan shampo hanya 3 sendok teh untuk keramas.

3. Hanya Fokus Pada Rambut

Ini merupakan kesalahan yang paling sering dilakukan saat keramas, kebanyakan orang terlalu fokus pada rambut saja. padahal yang paling penting adalah pada kulit kepala, karena kulit kepala yang menyerap manfaat pada shampo tersebut. jika kita tidak memperhatikan kulit kepala bisa semakin berminyak dan rambut terasa kering serta bercabang.

4. Sering Menganti Merk Shampo

Terlalu sering menganti merk shampo yang biasa kita gunakan juga bisa merusak rambut, bahkan dapat menimbulkan masalah masalh baru pada rambut. karena menggunakan shampo yang berbeda memaksa rambut kita untuk menyesuaikan kadar kimia yang berbeda pada setiap shampo. dan bisa saja kadar kimia pada shampo tersebut tidak sesuai dengan rambut anda.

5. Terlalu cepat Membilas Dengan Air

Sering kali kita saat Keramas langsung menyiram karena buru-buru, ternyata terlalu cepat membilas pada saat keramas tidak memberikan manfaat apa-apa pada rambut kita. karena manffat shampo akan langsung hilang. usahakan saat keramas diamkan kurang lebih 3 menit dan pijak kulit kepala agar shampo benar-benar menempel di kulit kepala.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *