Kemarahan Massa Jika Ahok Tidak Di Penjarakan

Kemarahan Massa Jika Ahok Tidak Di Penjarakan

MetroBendera.com – ” Kemarahan Massa Jika Ahok Tidak Di Penjarakan ” Sidang Ahok yang di gelar pada dini hari (12/13/2016) membuat atusan masa memadati area sekitar gedung bekas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat di Jalan Gajah Mada no. 17, kehadiran dan maksud kedatangan massa ingin menyaksikan langsung gelaran sidang kasus ahok yang di duga sebagai penistaan agama yang di tuju pada Gubernud Non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa yang di sebut dengan panggilan Ahok.

Massa menunggu berlangsungnya sidang yang sedang di jalani Ahok, di karenakan massa yang dilarang keras masuk ke pengadilan menanti jawaban keputusan yang menuju ke Ahok, massa tetap bersih keras menunggu sampai sidang usai di lakukan di pintu gerbang gedung bekas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, namun massa bukan hanya sekedar berdiam diri menunggu usai sidang tersebut, mereka melakukan orasi di atas mobil komando. Salah satu seorang orator aksi mengatakan, ” Kita di sini terpaksa, bukan kami bermaksud ingin membuat macet di jalanan, kami disini meminta penista agama Ahok untuk di penjara. Kalau tidak, kami akan membuat aksi di kejaksaan Agung. Jangan ada diskrimininasi, ” serupa dengan ujarnya.

Pasalnya, terdapat sekumpulan pendukung ahok yang juga ikut dalam partisipasi untuk meminta permintaan maaf dari ahok di terima oleh masyarakat. salah satu orasi pendukung ahok menyampaikan, ” Masyarakat harusnya bisa memaafkan ahok, karena dia sudah mengabdi di DKI lebih dari 5 tahun,” serupa dengan ujarnya.

Sidang yang berjalan sejak pukul 08.55 WIB, dakwaan sudah di bacakan Jaksa Penuntut umum ( JPU ) dan nota keberatan pun sudah di sampaikan, baik oleh tim penasihat hukum terdakwa maupun oleh Ahok sendiri.

Saat ini persidangan Ahok yang di duga penistaaan agama diundur hingga 1 minggu kedepan, karena pihak dari Jaksa Penuntut umum ( JPU ) ingin merundingkan tanggapan atas nota keberatan terdakwa. sidang yang di tunda hingga hari selasa ( 20 / 12 / 2016 ) pekan depan. Sebelumnya jaruh pada hari Rabu ( 16 / 11 / 2016 ), Ahok telah di tetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penisataan agama oleh Bareskrim Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *