Home / Berita / Joko Widodo Berkunjung Ke India Dan Mengincar Pasar Komoditas Baru
Joko Widodo Berkunjung Ke India Dan Mengincar Pasar Komoditas Baru
Joko Widodo Berkunjung Ke India Dan Mengincar Pasar Komoditas Baru

Joko Widodo Berkunjung Ke India Dan Mengincar Pasar Komoditas Baru

MetroBendera.com – ” Joko Widodo Berkunjung Ke India Dan Mengincar Pasar Komoditas Baru ” Hari senin, ( 12/12/2016) Presidan Joko Widodo ( Jokowi ) ingin menambah jenis komoditas ekspor di Indonesia dengan kunjungan kenegara India.

Hal seperti inilah yang di sampaikan oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi LP yang turut mendampingi Presiden Jokowi di india yang akan berlangsung tanggal 12 – 13 Desember 2016.

Presiden Jokowi pun mengatakan perdagangan di dunia internasional, India adalah mitra terbesar perdagangan di Indonesia – Asia selatan sekaligus merupakan team terbesar bagian ke empat.

Retno menambahkan bahwa Indonesia dan India didominasi oleh komponen CPO dan batubara dari angka perdagangannya, dan menurut Retno indonesia sudah saatnya mendiversifikasi jenut mata dagangan dengan negara India.

Akan lebih di perdalam saat pertemuan Presiden Jokowi dengan para CEO. Diikuti dengan diskusi dengan para menteri ekonomi yang termasuk Menko Perekonomian Danmin Nasution, Mentri Perindustrian Arilangga Hartarto, Mentri Perdagangan Enggartiasto Lukito, dan Kepala BKPM Thomas Lembong,” Katanya.

Dengan kunjunangan pertama kali dari Presiden Jokowi merupakan suatu balasan dari kunjungan Perdana Menteri India ke Indonesia pada tahun 2013 dan juga bagu Wakil Presiden India pada november 2015 lalu.

Sketsa pagi hari, Istana kepresidenan Rashtrapati Bhavan, Presiden Jokowi dan Ibu Irana Jokowi akan mengikuti upacara penyambutan kenegaraan yang di buat oleh presiden India Pranab Mukherjee dan Perdana Menteri India Narendra Modi.

Pertemuan bilateral dengan P.M. Narendra Modi di Hyderabad House, Yaitu bangunan yang di gunakan khusus untuk pertemuan dengan tamu negara pun langsung di ikuti oleh rombongan dari Presiden Jowoki, dan di pertemuan tersebut, sejumlah nota kesepahaman besama akan ditanda tangani.

Acara pertemuan akan di akhiri dengan pernyataan pers bersama oleh kedua pemimpin itu setelah perjamuan kenegaraan makan siang oleh P.M. India.

Pada sore harinya, Presiden Jokowi akan menerima kunjangan kehormatan Wakil Presiden India di The Leela Palace Hotel ( New Delhi ) secara permintaan dari Mohammad Hamid Ansari.

Usai memasuki malam hari, Presiden Jokowi dan berikut dengan rombongannya diminta di minta untuk melakukan pertemuan terbatas dengan Presiden India Pranab Mukherjee dan menghadiri Jamuan makan malam Kenegaraan oleh Presiden India.

 

About admin

Check Also

jkwwwww

Jokowi Minta Pisahkan Politik Dengan Agama

MetroBendera.com – Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan masyarakat agar memisahkan politik dengan agama. Hal tersebut diungkapkannya ketika …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *