Beberapa Alasan Mengapa Bisnis Yang Baru Di Jalani Selalu Gagal

Beberapa Alasan Mengapa Bisnis Yang Baru Di Jalani Selalu Gagal

MetroBendera.com – ” Beberapa Alasan Mengapa Bisnis Yang Baru Di Jalani Selalu Gagal ” – memulai karir bisnis memang tidak semudah yang kita fikirkan atau yang seperti kita bayangkan. Setelah anda mengatasi rasa takut untuk memulai bisnis anda, yang sebenarnya harus dilewati adalah ketika bisnis yang akan langsung di jalani.

Seiring waktu berjalan, semakin banyak yang dikatakan bahwa bisnis yang baru di jalani sebagian besar mengalami kegagalan dalam tahun pertama. Hal seperi ini tidak sepenuhnya benar, hanya sekitar 25 persen dari bisnis baru yang gagal dalam dua tahun pertama setelah di buka, 45 persen dalam lima tahun pertama, dan 61 persen selama 10 tahun pertama, dan hanya 25% yang berhasil meneruskan bisnis hingga 20 tahun lebih.

Walau hanya seperti itu, tidak semua bisnis harus mengalami kegagalan lebih dulu, tata cara berbisnis yang harus di pelajari, mulai dari perencanaan, pembiayaan ( Modal ), fleksibilitas yang tepat, jika ingin mencapai kesuksesan pastinya hanya dengan membuka bisnis sendiri untuk peluang yang lebih besar. Agar bisnis anda tidak mengalami kesalahan yang sama, mari kita pelajari alasan paling umum yang biasa menyebabkan bisnis baru gagal.

Tidak mempelajari harga pasaran.
Contohnya andan ingin membuka restoran burger atau restoran donat, anda harus sudah menghitung kisaran modalnya, namun anda tidak menyadari bahwa bisnis burger & donat sudah mulai menghampiri titik kejenuhan, dan anda lebihmemilih area yang dimana sudah banyak restoran – restoran yang menyediakan menu burger dan donat. Sehingga, ketika anda ingin masuk, persaingan yang sangat ketat yang membuat anda sulit mendapatkan pengunjung.

Mudah Merasakan Kecukupan
Begitu anda menyusum perencanaan, jalankan bisnis anda dan raih basis pelanggan. jangan langsung merasa puas dengan pencapaian anda. Selalu monitor pasar, dan kenali kapan anda hanrus mengubah business plan, ketika bisnis mulai berkembang, anda akan mendapatkan banyak waktu untuk menyesuaikan strategi sehingga anda bisa tetap sukses.

Business Plan Anda Mengalami Permasalahan
Menyusun secara teliti adalah salah satu cara yang harus di lakukan, bermula dari dasar bisnis yang sukses. Dalam Business Plan, anda harus menentukan jalan yang realistis dari bisnis yang anda jalankan, tapi bagaimana cara anda memcapai tujuan tersebut? apakah ada ancaman yang terjadinya permasalahan di kedepannya ?  dan apa solusi terbaiknya ?

Kurang Modal
Bisnis tidak berjalan sesuai dengan apa yang di harapakan dari awal, sebagian modal anda sudah terpakai, sementara prospeknya kurang menjanjikan, anda sangat mengalami kesulitan untuk mendapatkan pinjaman modal lagi dan lagi. Sejak awal sebaiknya anda bersikap relistis, jalani bisnis anda dengan kecukupan modal anda yang bertahan hingga bisnis anda berjalan dengan adanya pemasukan ( Income )

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *