220px-sutan_bhatoegana_demokrat

Sutan Bhatoegana Menghembuskan Nafas Terakhir

Sutan Bhatoegana Menghembuskan Nafas Terakhir

220px-sutan_bhatoegana_demokrat

Metrobendera.com – Kabar duka datang dari Sutan Bhatoegana. Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Partai Demokrat itu mengembuskan napas terakhir.

“Iya benar, Pak Sutan meninggal,” kata Kasubag Humas Ditjen PAS Akbar Hadi saat dikonfirmasi, Sabtu (19/11/2016).

Menurut Akbar, Sutan meninggal di RS BMC Bogor sekitar pukul 08.00 WIB. Sutan memang dirawat di sana beberapa hari ini.

“Semoga khusnul khotimah,” imbuh Akbar.

Sutan menderita penyakit kanker hati sebelum meninggal dunia. Dia sebelumnya dirawat di suite room nomor 223 RS BMC Bogor.

Sebelumnya santer mengenai kondisiSutan Bhatoegana, politisi Partai Demokrat. Beredar foto juga terpidana kasus korupsi pembahasan APBN 2013 di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral itu, ia nampak mengenaskan dengan kondisi tubuh yang kurus dan lemah.

“Telah berpulang ke rahmatullah Bapak Sutan Bathoegana pada hari ini, sekitar pukul 08.00 WIB di Bogor,” kata Akbar Hadi saat dikonfirmasi.

Menurut Akbar, Sutan menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit BMC Bogor, Jawa Barat. Sebelum di BMC, Sutan sempat dirawat di RS Hermina Bandung, kemudian dipindahkan ke RS Medistra, Jakarta Selatan, sekitar dua hingga tiga pekan.

Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Max Sopacua yang sempat menjenguk Sutan beberapa waktu lalu mengatakan, selain karena kanker hati, secara psikologis Sutan juga tampak tertekan karena harus menjalani hukuman 12 tahun penjara.

Mantan Ketua Komisi VIII DPR itu terlibat kasus suap terkait pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Perubahan Tahun 2013 untuk Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *